Article on Aris

Thanks to emma for pointing this article out!

[source]
Jumat , 25 April 2008 , 10:13:39 wib
Setop Rokok demi Idol
Yustina Mamiek Widhartantri

JAKARTA, TRIBUN - Mulai Jumat (26/4) ini, babak workshop Indonesian Idol V digelar. Acara itu dapat ditonton lewat layar RCTI. Di antara 24 kontestan, nama Januarisman Runtuwene (20) banyak disebut-sebut sebagai calon kuat Idol berikutnya.

Kontestan asal Jakarta ini diunggulkan lantaran karakter vokal maupun penampilannya yang oke. Padahal, Aris, sapaannya, sama sekali tak pernah sekolah musik. Dia bermusik secara otodidak dengan menjadi pengamen di kereta rel listrik Jabodetabek atau di terminal Kampug Rambutan dengan penghasilan antara Rp 20.000-Rp 50.000 per hari.

Pria yang dandanannya mirip Enda "Ungu" ini mengaku mengamen sejak kelas 3 SMP Nurul Ihsan, Jakarta Timur, tahun 1997, untuk membantu orangtuanya dan biaya sekolahnya. Hasil dari mengamen pula yang menjadikan Aris tamat sekolah menengah atas.

Kini, Aris juga harus menanggung biayai hidup istrinya, Rosalia Octafany (18), dan anaknya, Moccalist Rasya Fahirullah (4 bulan). Rosalia dinikahi Aris saat masih duduk di bangku kelas 2 SMP Diponegoro di tengah bulan puasa tahun lalu. Orangtua Rosalia tak pernah merestui hubungan itu.

"Karena saya hanya pengamen. Ayahnya adalah salah satu bos sebuah hotel di Kota. Saya sempat tidak percaya menikah muda, karena selama pacaran sempat cekcok," ungkapnya pada Warta Kota.

Menurutnya, musik sudah menguasai jiwanya. Karena dipandang sebelah mata oleh mertuanya, Doddy Warere, cowok kelahiran Gorontalo, 22 Januari 1988, ingin membuktikan bahwa dia mampu menghidupi keluarganya lewat ajang Indonesian Idol V. Dia optimistis menjadi juara satu. Untuk meningkatkan kualitas vokalnya, Aris berupaya mengurangi kebiasaan merokok.

"Dulu, saya merokok dua bungkus sehari, sekarang cukup 2 batang sehari. ini juga demi si kecil," ucap pria yang berencana membangun sebuah studio musik itu.
(jan)

4 comments:

Anonymous said...

akhirnyaaa, ditulis juga! hihi. thx a lot

bee said...

brenti ngerokok??
wah wah wah...bagus bagus... :D

//beE
http://bittersweet-lullaby.blogspot.com/

Simply Januarisman said...

@ayaso: iya akhirnya ketemu juga artikelnya...

@bee: yup2, keep it up Aris!

Anonymous said...

Hi, rebzya, this my first post cvxcbxvcbed dpqtc
[url=http://transworld.net/author/codeine/]codeine online[/url]
http://transworld.net/author/codeine/