Indonesian Idol 2008 Workshop 4: Top 8 Boys

Theme: Dedikasiku

Aris did a calmer version of his ST12 audition song, good job!
Video: Youtube
Media downloads: http://januarisman.4shared.com


Three boys are eliminated:
Indra
Andi
Lala

40 comments:

Anonymous said...

oo..

mm..

gmn ya..

si aris workshop kmrn koq rasany biasa aj ya.
memang benar kata Titi n Anang bahwa kita semua kehilangan semangat dan kemarahan dan smuany yg dia tunjukkan sejak audisi..

trus jg bnyak nyanggah..

sampai pas indra lesmana ngomong disuruh merhatiin dia..

dan gimana ya..
rasanya beda bngd ma aris yg biasanya..

I don't know why..

tapi g tetep ngedukung dia..dengan berharap semoga di babak spektakuler dia juga bener" ngeresapin komentar juri" yg kemarin menurut g sangat membangun banget tuh buat si aris..

yeah..sedikit kecewa dengan penampilanny setelah 1 minggu bener" nungguin tuh buat si aris
haha..

ya udalah..
kita lihat minggu depan lagi.

eh si AJI..keren bngd!! haha..
gayany..emang orisinil bngd dah.
laguny..gila..dipermak abis
dukungan g tetep buat tu 2 org haha..

Anonymous said...

iya aris, ati-ati dengan sikap, jangan sampe punya image jelek gara-gara sikap, oke..gw juga sempet kaget pas indra lesmana bilang "kamu perhatiin saya ngomong donk"..emangnya pas gitu aris lagi ngapain yah?...hehehe..tetap semangat aris. perjuangan masih panjang loh,.suara lo tetep asik koq..kalahin lah si aji itu,.

Anonymous said...

bener tuh apa kata si ganteng, jaga sikap.

aris, kemana semangat lo bro???gw kemaren ngerasa there's no something special with you bro! keluarin lah semua kemampuan lo, gw yakin lo bisa jadi the next indonesian idol lah. suara lo emang oke banget lah, cowo abis man!

Simply Januarisman said...

Iya, sebenernya gua agak kecewa juga kemaren pas ngeliat performance dia... tapi gua liat ulang lagi, OK kok gua bilang, biarpun nggak segarang pas audisi. Yah kita liat aja gimana Aris kedepannya, moga2 bisa improve yah!

Anonymous said...

G merasa ada yang aneh dengan bahasa yang digunakan setiap kontestan. Mereka selalu menggunakan alibi "Kalau saya diberi satu kesempatan lagi, akan saya buktikan kepada juri dan semua warga Indonesia". Sebenarnya ada apa ini? Apa memang ada kelas attitude yang mengharuskan berbicara seperti itu.

OK, satu-dua g pikir wajar, tapi kalau hampir semua? g pikir malah jadi basi. Sampe sekarang g nggak tau, juri udah berapa kali mendapat pernyataan seperti itu dari kontestan idol. G pikir mereka juga ngerasa udah terlalu sering.

Yang kayak gini nunjukkin personality kontestan loh, dan g rasa itu cukup penting. Terus terang, penilaian g langsung anjlok begitu kontestan bilang "Kalau saya diberi satu kesempatan lagi, akan saya buktikan kepada juri dan semua warga Indonesia".

Dan g selalu menjawab, "Hah... maksud looohhh???"

Ada komentar dari yang lain?

Simply Januarisman said...

Iya soal itu, kayaknya baru taon ini yah kontestan2nya pada bales omongan juri? Kayaknya sih nggak mungkin kalo taon2 sebelomnya kontestan2nya diem, tau2 kebetulan banget kontestan2 taon ini pada berani bales juri semua... jadi gua rasa ada something sih.

Mungkin gara2 acaranya jadi 3 jem, kontestan2 disuruh ngomong buat ngisi acara? Dan karena jawaban 'kesempatan satu kali lagi' itu jawaban paling aman dan standar, yah otomatis kontestan2 jadi pada ngomong itu semua deh... *cek&ricek mode*

Unknown said...

gua setuju dgn kata "G akan berusaha"seharusnya kata2x itu dak usah diucapkan lagi krn pd saat tampil itu hrs tunjukkan yg bgs iya kan..dan gua kecewa ama ARIS utk tampil mlm td lagu yg dinyanyikan diulang lagi(liat audisi) pdhal gua dah nunggu seminggu utk denger dia nyanyikan lagu yg baru lagi..
dan buat ARIS kayaknya hrs byk berlatih cara bicara...hrs bisa menyesuaikan dimana berada klo di kereta cara bicaranya utk org2x penumpang kereta nah klo lagi di atas panggung IDOL cara bicaranyanya pun disesuaikan krn itu diliat semua org dimana saja ok ARIS...

Utk spektakuler nanti gua berharap lo ubah deh gaya bicara n jgn byk nyanggah kayak kontestan yg lain krn itu bisa mengurangi image lo bro....
Dan nyanyi baiknya jgn pake gitar deh krn kesaing ama suara musik bandnya (pengiringnya)...lepas aja ok ARIS...

Karena talenta dlm diri lo kuat banget tapi klo lo dak bisa menjaganya lo bakalan terkalahkan oleh AJI percaya deh...........krn saingan terkuat lo AJI....

OK ARIS kayaknya dah byk nih koment ....
gua berharap utk spektakuler lo memberikan performance yg lebih baik lagi dr sebelumnya...ok tetap low profile ya..........good luck.....

bee said...

WADOH ARISSSS!!!!!
yg g takutin akhirnya kejadian juga...

g bener2 nungguin penampilan Aris kemaren, tapi alhasil...:
Aris ngebawain lagu yg sama pas audisi dan itu
BEDAAAAAAAAA JAUHHHH BANGET sama pas waktu
dia audisi...

something's missing!!!!

bener tuh kata titidj klo Aris pas audisi tuh ninggalin BEKAS yg kita inget sampe skrg (trmsk g, krn g slalu nonton video un-cut-nya aris pas audisi 2x sehari kyk minum obat)

coba klo dia ga nyanyiin tuh lagu, pasti ga bakalan kya gini dhe jadinya...
ck ck ck...

trus g koq jadi ngerasa klo aris jadi rada2 sombong gitu y?
pdahal mestinya dy tuh orgnya polos n apa adanya..
mana berani ngejawabin jurinya lagi...huaaaaaaaaaa
aduhhhh.... koq jadi begini c ?!!!!!

"You disappoint US so much!"

moga2 Aris maw berubah (dan g rasa itu bakal terjadi, karna dy aj niat ngurangin rokoknya/ hari)
trus back to basic as a HUMBLE & INNOCENT PERSON like you did while Audition...


*eh simply, ada msn kagak?
add donk...hahaha
wee_chunkz@hotmail.com
biar bisa ngobrol banyakkan...huahahahahahahah
tmnen2 g yg dmen aris disini dikit nih soalnya... 1:10

//beE

Unknown said...

gw memang berharap Aris bakal nyanyiin lagu yg lain lagi, soalnya lagu apa pun juga kalo aris yg nyanyi pasti beda sama penyanyi aslinya, yg ada hanya Aris.
Tapi gw tau, Aris ngerasa itu lagu andalannya, jadi dia berusaha meraup penggemar yg ga melihat dia waktu audisi. Kayak Ihsan dgn lagu Bento..

Semoga di babak SPEKTA, aris bisa memberi progress yg lebih signifikan.

Anonymous said...

ayolah aris, lo pasti bisa untuk menjadi lebih baik lagi, jangan kecewain kita2 yah,..skali lagi,..INGAT SIKAP,..oke oke,..kalo bisa jangan nyanggah juri deh,..kalo mo sih lo bilang aja "makasih mba titi, makasih mas anang, dan makasih mas indra",,,udah segitu aja,..ga usah basa basi...oke oke,..

saingan terberat lo tuh aji,.aji pasti di spektakuler bakal bikin inovasi baru, lo jangan sampe kalah bro,..semangat aris, gw tetep dukung lo,..

Simply Januarisman said...

Iyah nih, saingan terberat Aris kayaknya Aji... Sebenernya pas baca bocoran dari forum II kalo Aris bakal nyanyi ini lagi, gua udah waswas sih, soalnya pasti dibanding2in deh sama audisinya. Dan semoga Aris sadar dan nggak ngebales omongan juri lagi deh!

Anonymous said...

sama gw juga kecewa berat Aris nyanyiin lagu itu lagi. Udah capek2 nunggu seminggu kok hasilnya kayak gitu sih Ris?? Dan please, jangan sombong dong. Elo belum jadi apa2, sukses masih jauh, kontrak rekaman aja belum punya. Yang elo punya saat ini cuma kesempatan dan fans, jangan disia2kan.

Dan emang kayaknya Aris butuh guru grooming, biar dia tau cara berpenampilan, cara bicara dan cara menempatkan diri supaya imagenya tetap bagus. Aris, udah seleb sekarang, jadi jaga image itu super penting.

Anonymous said...

Pemilihan lagu emang sesuatu yang sangat-sangat penting, jadi lain kali lebih hati2 lagi dalam memilih lagu, ok Ris...

dan loe sekarang adalah seorang bintang, so bersikaplah seperti seorang bintang!!! Seorang bintang yang tetep rendah hati dan apa adanya.

Tapi kalo dari kualitas suara loe tetep yang paling oke...

Ok ris, semua kritik dan saran ini adalah bukti dukungan kita semua buat loe dan semoga bisa jadi masukan yang bermanfaat...

Anonymous said...

gw setuju ni sama semua comment..
gw sih ga masalah kalo dia nyanyiin lagu yg sama...tapi mestinya dia juga mertimbangin kalo nyanyi lagu yg sama mestinya dia mesti tampil better...
tapi yg di tampilin malah lebih buruk...
tapi emang sii karna karakte vokalnya udah bagus nyanyi gimana aja tetep bagus..tapi feelnya tuh ga dapet ris..ga kayak dulu di audition room..
buat simply januarisman...lo taw ga cara download video aris dari allaboutidolshow.com??
gw pengen DL tapi ga bisa neeeh...

Anonymous said...

kalo jadi lebih kalem itu mah karena kontestan gak dikasih kesempatan buat nentuin aransemen sendiri, aransemen yang ada terlalu banyak suara keyboard en temponya lambat,jadinya gak ngerock blas, coba aja kalo bandnya banyak suara distorsi gitar? pasti ngerock deh.. kalo masalah attitude, banyak kontestan jadi pada bawel.. itu pasti RCTInya yang ngatur. pada liat kan videonya cowok2 disuruh dandan norak kemudian disuruh cerita satu per satu? liat dandanannya si aris pake kacamata renang yang konyol itu? masak dandanan kayak gitu si aris sendiri yang mau ? jadi gw rasa ga mungkin lah tiba2 semua peserta pada bawel gitu. yang gw heran, si rico jadi anteng yah..

bee said...

huakakakaka...
iy tuh si Rico jadi mendadak diem...
ada gitarnya kali y? jd langsung diem gitu..hahaha biasanya kan BAWEL bener!!!

//beE
http://bittersweet-lullaby.blogspot.com/

Anonymous said...

kyknya emang disuruh sama orang rcti deh kontestan2 idol tahun ini ngebales komentar para juri. maybe yes, maybe no, who knows? hehe

Simply Januarisman said...

Kita ikuti aja deh gimana perkembangan Aris selanjutnya... semoga dia bisa bersikap lebih baik, n bisa makin improve deh!

@johannes: allaboutidolshows itu upload videonya ke site beda2 yah, gua cuma tau cara download yang diupload ke Youtube tuh, bisa pake Keepvid.com, site2 laennya gua nggak tau...

Anonymous said...

to johannes:
lw download aje dulu Real Player 11. Trus instal di PC lw.
Klu programnya dah di instal..lw bisa download video dari situs mana aja.. dari youtube atau dari blog orang pun bisa..
:)

Keep support 4 Aris!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

tapi kalu dipikir..kita2 penggemar Aris masih bisa berfikir jenih dalam mendukung Aris ya...kurang bagus ya di bilang kurang bagus...
coba liat situs pendukung lain...wahhh membabi buta loh....

Anonymous said...

@comment di atas gw,
Ya iyalah kita nggak mendukung membabi buta, karena kita milih Aris berdasarkan kualitas bukan tampang, ras atau lainnya. Jadi kalo kualitas tampilan Aris jadi agak kurang, langsung kita kritik, karena kita tahu Aris bisa lebih baik lagi.

Aris hebat bisa bikin orang2 yg sebelumnya nggak pernah peduli sama Idol2an tiba2 jadi fanatik cuma buat dengerin dia nyanyi dan penggemarnya bukan cuma orang Indonesia yg ada di Indo, tapi juga udah ke orang2 Indo yg menyebar ke seluruh dunia.

Buat johannes: sob, elo bisa coba buka vixy.net. Gw biasanya download video youtube dari situ. Enaknya di vixy.net hasil downloadnya bisa diconvert ke macam2 file, bukan cuma video tapi juga mp3 atau mp4.

Anonymous said...

yaapp
betuul sekalii
seperti yg g bilang dari dulu
pilihlah yg BERKUALITAS !!!!
hahahaha.....

tapi kalau seandainya aris minggu depan tampil kayaq gt lagi..g khawatir pendukung dia bakal berkurang nih..
hmm..hmmm..hmm..

bee said...

Simply, post Aris yang lagi di idol hi five donk...
g ga liat pas dia nyanyi nih...
liatnya pas yg nyanyi bareng Rico...

*matebgh lho...*
hahahahahaha

//beE
http://bittersweet-lullaby.blogspot.com/

Erwinsyah said...

Salut buat Aris, cuma pesan saya 'harus hati-hati Ris, gak ada kesempatan kedua'. Bener banget kata 2 juri itu. So, saran saya pas tampil selanjutnya jangan terlalu banyak kommen saat nyanyi, jangan berkomunikasi terlalu banyak, komunikasilah dengan penonton dengan lagu yg kamu bawakan dengan serius dan semangat, tunjukan bahwa kalu layak buat idol kali ini, biar kita semua bangga. sekali lagi hati-hati, jangan terpengaruh dengan perubahan saat ini, kembali ke Aris spt yg di KRL... bebas dan lepas.

Simply Januarisman said...

Thanks ya for the comments, bagus2 n membangun deh, andai aja Aris bisa ngebaca comment2nya... Ada yang tau gimana cara contact Aris?

@bee: sayang gua juga nggak ngeliat nih Aris di Idol Hi-Five, katanya dia keren ya nyanyi di SMAN5 yah bareng Richo... moga2 ada yang upload ke Youtube deh!

Simply Januarisman said...

Eh btw, tadi baru mampir ke allaboutidolshows.com, ada Idol Hi-Five tanggal 6 Mei, ada Aris nyanyi dikit di 4:13, keren! Sayang nggak bisa downloadnya :( Tapi kayaknya yang sama Richo itu yang 5 Mei yah, bukan 6 Mei...

Linknya: http://www.allaboutidolshows.com/2008/05/idol-hi-five-may-6.html

Anonymous said...

kalo gw rasa mungkin aris kurang perbendaharaan lagunya...dan kurang "pintar" dalam bernyanyi.
Kualitas vocal gak usah diragukan, tapi kemampuan untuk menyerap ilmu vocal dan bermusiknya...who knows??

But...Still vote 4 aris...
Keep your spirit bro...

bee said...

Iya simply... bagus tuh nyanyinya...hahahaha

tega bener dah allaboutidoshow...
tgl 2 may diposting
tgl 6 may diposting

eh tgl 5 may kagak ada...tau2 dah skip ke 6 may...huaaaaa

pengen nonton.... T_T

//beE

Anonymous said...

Setuju klo Aris kurang semangat di WS, tapi nyanyinya tetep bagus kok.

Tapi gw takut nih, jangan2 pas audisi itu adalah Aris yg sedang berada pada status "overlimit"(overlimit=kekuatan trsembunyi manusia), soalnya waktu itu dia audisi diem2.

Gampangnya, kita bakal jarang ngeliat penampilan Aris yg kayak gitu di masa mendatang...

Anonymous said...

Saya juga lihat Aris nyanyi di Idol Hi5
Dia di sini keliatan rileks, banyak senyum, & enjoy banget. Mungkin karena gak lagi berkompetisi yah.. jadi pikirannya gak ada beban.
Sayang mic-nya trouble, jadi suaranya putus2 & timbul tenggelam.. bete banget dengernya! RCTI please ya.. dah berapa kali nih mic trouble terus... waktu WS 1 juga begitu...
Duh duh.. siapa yg punya videonya ya...

Anonymous said...

cara download dari www.allaboutidolshows.com, pk aja real player 11. tapi formatnya flv ya...

Anonymous said...

CEK YOUTUBE. ADA ARIS NGAMEN DI ANCOL - MENJAGA HATI

Simply Januarisman said...

Iya sayang banget Idol Hi-5 yang 5 Mei nggak ada yang upload... yah. Btw video yang di allaboutidolshows gua udah coba download pake RealPlayer 11, tapi nggak tau kenapa nggak bisa, file yang didownload kecil sizenya, trus pas dibuka pake RealPlayer, malah crash, duh, apa mesti ada settings yang perlu diutak-atik dulu?

@anonymous yang di atas: thanks ya!

arcapada said...

itu gunanya fans bro, kasih kritikan maju buat jagoan lo, semua punya salah, yang penting gmna aris bisa baca blog ini, comment fansnya, lo gak mau kan idol brojolin penyanyi cupu lagi yg gak punya karakter, cari cara biar bs ktmu aris, demo ke karantina kek !, sms kek !,fax,email. anythings, pokoknya aris bisa baca comment kita kl aris gak jd idol gw boikot idol !!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

@atas: widih serem amat om mau boikot idol. hehe

tp di friendsternya aris (baca: who i want to meet) tercantum disitu ada nomor telepon kan ya? itu bwat apa dong?

Simply Januarisman said...

Hehehe sampe segitu seremnya... iyah tuh, di Friendsternya ada no telpnya, ada yang pernah telp?

Erwinsyah said...

Barusan saya telpon ke nomor yg di friendsternya, ternyata itu bukan aris. Kasihan tuh nomor telpon orang disalah-gunakan. Dah jauh-jauh nelpon ternyata nomornya gak bener....

Simply Januarisman said...

Duh berarti itu no telp bener2 nggak ada hubungannya sama Aris ya? Bahkan fans clubnya aja juga bukan?

Anonymous said...

temen2 buat semua pendukung Aris, gabung yux di Milis aris_idol2008..disini kalian bisa tuker informasi, cerita, foto2, video atopapun tentang aris,,,aq tunggu ya,,,ayo sama2 dukung aris,,oiy sebelum bikin milis ini aq udah bilang sama istrinya aris,,nanti aq kasih deh foto2 aris sama anak dan istrinya juga,,,aq tunggu ya,,biar rame nih milis nya...
ni alamatnya...http://groups.yahoo.com/group/aris_idol2008
thx ya,,
-Rica-

Anonymous said...

udah mulai 'ketahuan' aslinya Aris ni.. payah huhu.. sampe sekarang belum dapet lagi soul-nya aris seperti pas di audisi.. damn!! aris berhasil nipu saya.. well gudlak ris.. paling ngga situ udah pernah bikin titi dj nangis lah :)

*jadi mikir mau pindah jadi pendukungnya aji aja nih

gyahahahahah