Aris' profile

Aris' profile from the Official Indonesian Idol website:

Januarisman (Aris)

Jakarta, 25 Januari 1985

Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan. Untuk sekarang, idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diaku memiliki performance yang luar biasa dan sangat tampan.

Uniknya, Aris yang memiliki penyakit asma ini malah merasa sehat karena merokok. Kalau sedang sibuk ngamen, ia jarang makan dan istirahat maka satu-satunya hal yang dilakukan adalah merokok terus.

All the best Aris!

8 comments:

ayaso said...

coba simply januarisman lyat di koran warta kota deh (edisi 21 april kalo gk salah), ada tambahan lg bwat aris, katanya dya menikah dgn istrinya (yg katanya istrinya ini ada di keluarga berada) gue taunya dari forum ii...

Simply Januarisman said...

Aduh sayang banget gw nggak punya tuh koran, ada yang mau nyumbang scan? Hehehe...

indracute said...

Januarisman yang fenomenal, gw dukung sms dan doa untuk sampai puncak Idol 2008. Goodluck man...

doctor_maestro said...

BRAVO...!!!!GOOD JOB MAN..!!
Lo emang Idol sejati januarisman..
sejarah gw ngikutin indonesian idol
baru lo yang suaranya ROCKERS..ABIEZZ..!!!
SUMPAH KEREN BANGET...
GW SUKA KARAKTER SUARA LO..
JARANG-JARANG DI INDONESIAN IDOL BISA NEMUIN ORANG KYK GINI..hehe
PAKET COMPLIT..deh..
GW BAKAL DUKUNG LO TERUS MAN..
gudlak ya...!!!

Simply Januarisman said...

@indra & doctor: ayo sama2 dukung Aris!

ichadinolova said...

ariss ni icha iank waktu audisi brg lo . haha . gue dkg lo bgt ris ! gue jd inget , waktu audisi tuh lo nyanyi sampe 5 lagu . pdhl peserta audisi iank laen cm sebait doangg . haha . sukses iah bang aris :)

Simply Januarisman said...

@icha: wah Aris nyanyi 5 lagu? Berarti yang audition uncut versionnya masih kurang 2 lagu tuh, moga2 ntar ada bocoran lagi...

Bulan said...

Buat yang bikin Blog, makasih ya...aku dan suami ngefans sama Aris dan pengen dia yang jadi the next Idol, nitip sampein ke Aris "tingkatkan kualitas, manfaatkan waktu latihan dan mentornya" PD aja dan yakin jadi juara (Ps: Hati-hati ama Ajie ya...)